Minggu, 27 Oktober 2013

Optimasi Blog Untuk Informasi Kesehatan

Ubah Blog Anda jadi kreatif dan unik dalam Memberi Informasi Kesehatan .... !!!


Blog bersifat independen, berpengaruh secara global, murah bahkan gratis, eklusif karena dari sudut pandang personal, mudah bahkan untuk orang awam sekalipun (http://www.blackgerry.me/2013/10/bahan-kuliah-blog-dalam-sistem.html). Blog juga bisa di artikan sebagai  situs web yang berisi tulisan, artikel atau informasi bermanfaat yang diupdate dan salah satunya tentang Sistem Informasi Kesehatan.

Untuk itu salah satu hal terpenting dalam mengoptimalkan Blog anda jadi hal yang bermanfaat untuk berbagi informasi dengan orang lain haruslah memiliki kriteria Blog yang kreatif dan unik. Berikut cara simple yang menurut saya bermanfaat dan wajib di coba agar Blog anda jadi Blog yang cukup kreatif dan unik :

  • Judul yang unik, komunikatif, singkat dan deskritif
  • Artikel atau Konten yang anda buat harus bersifat informatif, unik dan berfokus dalam satu topik
  • Design dalam Blog juga wajib di perhatikan, Mengapa demikian ?. Blog harus lah kontras dengan pewarnaan yang pas dan enak di pandang
  • Jangan lupa pula agar blog anda banyak pengunjungnnya, anda harus rajin share pada sosial media, contohnya saja pada facebook. twitter, dsb.
Dalam hal ini yang saya akan bahas adalah bagaimana mengoptimalkan blog untuk informasi kesehatan. Di zaman sekarang siapa sih yang gak kena sama internet,, uhhhh pastilah tua muda pun mengenal apa itu internet, selain untuk mencari informasi , yaaa ada juga yang suka alay lewat update status salah satunya melalui facebook ataupun twitter, biasanya sihhh anak muda,,, !!!!



SIK merupakan Sarana Penunjang pelayanan kesehatan, Informasi sebagai pendukung pengambilan keputusan, Dapat disimpulkan bahwa sistem informasi kesehatan merupakan sebuah sarana sebagai penunjang pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat. Sistem informasi kesehatan yang efektif memberikan dukungan informasi bagi proses pengambilan keputusan di semua jenjang, bahkan di puskesmas atau rumah sakit kecil sekalipun. Bukan hanya data, namun juga informasi yang lengkap, tepat, akurat, dan cepat yang dapat disajikan dengan adanya sistem informasi kesehatan yang tertata dan terlaksana dengan baik (SIKKotaSemarang).

Untuk itu Blog harus lah dimanfaatkan sebaik-baiknya agar menjadi sarana informasi yang bermanfaat bagi pembaca ataupun yang berkunjung pada Blog tersebut agar menjadi suatu kesatuan simbiosis mutualisme ( saling menguntungkan )

Ayeyyyyyyyyy ..... !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar